video banner akhirnya diluncurkan

yes, setelah sempat mengalami banyak kendala, akhirnya fitur terbaru dari idblognetwork berupa video banner hari rabu 21 maret 2012 kemarin diluncurkan. thanks for programmer team, marketing team dan semua teman di idblognetwork yang berhasil turut serta mendukung peluncuran fitur baru ini. kami mendapat kepercayaan dari digital agency yang menangani brand nokia lumia untuk mencoba fitur video blogging ini. contohnya bisa dilihat di side bar kanan ini. format video banner ini menggunakan HTML5.

biasanya format video banner dari jaringan iklan berupa adobe flash, akan tetapi penggunaan flash memerlukan plugin dan khusus untuk flash tidak bisa dilihat oleh pengguna ipad. itulah kami memilih HTML5 sebagai platform video banner.

cara kerja video banner adalah ketika pengunjung blog melihat iklan secara utuh dan penuh, maka blogger tersebut akan mendapatkan rewards. peraturan untuk unique ip address dan quota perblog masih berlaku, jadi apabila dalam suatu saat sudah terdapat ip unique yang pernah melihat konten iklan pada video banner, maka dalam rentang waktu tertentu iklan tersebut tidak ditampilkan.

bagi brand yang berminat untuk berpartisipasi dalam menyebar pesan komersial melalui jaringan blogger idblognetwork, dapat menyiapkan materi video / audionya dalam format ogv, webm dan mp4. bila belum punya format tersebut, kami dari idblognetwork bisa membantu untuk convert file video audio dalam berbagai macam format.

dengan adanya fitur baru ini, diharapkan brand / advertisser yang terbiasa menggunakan media televisi dapat mempertimbangkan juga untuk menggunakan materi konten pesan komersial tersebut di televisi untuk dicoba diterapkan pada jaringan idblognetwork.com

menurut riset dari doubleclick, materi riset bisa dilihat di sini http://www.reelseo.com/wp-content/uploads/2008/08/dc_videobench0702.pdf , video banner memiliki CTR (rasio jumlah klik dan tampilan) lebih tinggi dari traditional image format

oke, sekian dulu posting blog kali ini.

  • mantap mas kukuh, semoga ada layanan2 lain yang lebih inovativ 😀

  • Four Season

    keren bgt nieh mas…
    saya bingung mau tanya kemana lg…
    saya mau tanya disini aja….
    jumlah max pemasangan iklan untuk satu blog brp ya???
    untuk IBN makasih mas salam hormat…mohon bls sannya

    • adminkukuhtw

      maksimal 2 saja sudah cukup

    • kukuh T Wicaksono

      2 saja sudah cukup

  • manteb mas.. smoga dapat iklan video bannernya 🙂

  • CholikNF

    udah lama daftar IBN ngak diterima 🙁

Switch to our mobile site