Tentang Retargeting

Retargeting itu apa ? retargeting adalah suatu cara / metode dalam usaha menangkap calon customer yang pernah berkunjung ke suatu website dengan cara menampilkan iklan display/banner kepada calon customer tersebut disetiap website yang dia kunjungi. luangkan waktu 1 menit 40 detik untuk melihat penjelasan video dibawah ini tentang retargeting dari audience archer.

sumber : http://www.youtube.com/watch?v=xEMG7O9KNLU

Bobby berniat membeli perhiasan di internet, dia melakuan searching di internet dan menemukan toko online yang menjual perhiasan. pada kunjungan pertama bobby hanya melihat-lihat saja, tidak melakukan pembelian. Bobby selanjutnya Bobby melihat-lihat toko online lain yaitu sepeda motor, website tentang fishing / memancing, website dan sky diving. disetiap website tersebut Bobby melihat banner toko online prhiasan yang dia pernah kunjungi. Peristiwa seperti inilah yang disebut retargeting.

ada penjelasan grafis bagus yang bisa dlihat diwebsite ini tentang cara kerja retargeting. http://retargeter.com/what-is-retargeting-and-how-does-it-work

retargeting : how does it work

Masalah apa sebenarnya yang ingin dipecahkan oleh retargeting ? Advertiser mengeluarkan biaya untuk mendatangkan traffic, misalkan untuk optimasi SEO, SEM. Display Advertising, Email, Social Media dan PR. Traffic yang datang 98% didominasi oleh user yang sekedar mampir tapi tidak melakukan apa-apa. nah retargeting itu bertujuan untuk membujuk pengunjung untuk datang kembali dan melakukan action / pembelian

Sumber : http://www.youtube.com/watch?v=k0YOww5SHc8

jadi campaign dengan pola retargeting adalah mengejar customer yang pernah mampir di suatu website tapi tidak melakukan action / pembelian. Bagaimana website lain yang dikunjungi customer tersebut dapat menampilkan iklan suatu website yang pernah dikunjungi ? Kuncinya ada diteknologi `cookies` atau `tracking-pixels’.

Page 1 of 2 | Next page