Masa depan online advertising

Ini adalah tulisan yang banyak bersumber dari blog marketingmag.com.au disini , Blog milik marketing magazine dari australia menceritakan tentang masa depan online advertising (dituls pada November 2012), tulisannya terdiri dari 4 seri , seri pertama bercerita tentang Automated Trading System, DSP (Demand Side Platform), Retargeting, RTB (Real Time Bidding) dan Rise of Data Scientist, Seri kedua  tentang DSP dan Marketer, seri ketiga  tentang DSP dan media agency, dan seri ke-empat tentang DSP dan publisher.

Read More

Reuni Max-Studio Game Developer

Di Tahun 2005-2007, saya tergabung dalam studio game yang kami namakan max-studio, ini merupakan divisi mobile apps dan mobile game dari Ad-Ins (software house) yang berlokasi di kebun jeruk. Personil gilanya terdiri dari Ricky, Cin, Eric , Kukuh dan Alex. Kami menempati sebuah rumah di jalan C di area kebon jeruk. Kemarin Rabu 11 Sept 2013 , setelah 6 tahun tidak bertemu, team Max Studio sepakat untuk reuni kembali di Leko – senayan city. Yang hadir antara lain Chandra, Novi, Wiwid dan 5 orang gila yang sudah disebutkan namanya. Kami punya blog yang bisa dibaca  disini.

Read More

Pertempuran DSP, AdNetwork dan Agency Buying Platform

Dibawah ini adalah komik yang menceritakan tentang kisah persaingan antara DSP, AdNetwork dan Agency buying platform, Dalam Kisah ini tokoh utama adalah AdExchanger ditemani oleh Data Girl dan Creative Guy.
AdExchanger dalam dunia digital ekosystem adalah platform yang memfasilitasi proses tersebarnya iklan digital dari advertiser ke publisher. AdExchanger bekerja sama dengan third-party seperti Data Management Platform dan Ceative Optimasion. Data Management Platform bertugas mendapatkan dan mengolah data, Creative Optimisation bertugas menangani asset images/banner/video sebagi bentuk materi iklan online

Read More

Apa bedanya buying inventory dengan buying audience ?

Dulu diawal saya memasuk industri bisnis online display advertising, saya pernah mengira bahwa istilah buying inventory itu sama dengan buying audience. Buying inventory adalah membeli `space` iklan pada suatu website, bila produk yang sedang di `endorse` adalah mobil luxury sport, maka kemungkinan iventory yang akan dibeli adalah website/forum/portal bertemakan automotif. Buying audience adalah membeli `target` audience, bila produk yang sedang di `endorse` adalah mobil, maka audience yang akan dibeli adalah Male , pengusaha, umur 30 tahun keatas, Status ekonomi A

Read More

Tentang Retargeting

Retargeting itu apa ? retargeting adalah suatu cara / metode dalam usaha menangkap calon customer yang pernah berkunjung ke suatu website dengan cara menampilkan iklan display/banner kepada calon customer tersebut disetiap website yang dia kunjungi. luangkan waktu 1 menit 40 detik untuk melihat penjelasan video dibawah ini tentang retargeting dari audience archer.

sumber : http://www.youtube.com/watch?v=xEMG7O9KNLU

Read More

Switch to our mobile site