Fitur Alternate Ads pada Idblognetwork

Berawal dari email dari salah satu anggota idblognetwork(pengelola blog tambang.or.id)  pada 5 juni 2014 yang menanyakan perihal fitur alternate ads / backfill pada idblognetwork. Fitur Alternate Ads adalah script yang menampilkan iklan dari adnetwwork lain apabila sedang tidak ada iklan dari idblognetwork,jadi fitur ini akan tetap memberikan kesempatan kepada blogger/publisher untuk mendapatkan revenue dari adnetwork lain apabila sedang tidak ada supply banner advertisement dari idblognetwork, Saya pikir ini adalah ide bagus, kenapa tidak diterapkan ?
Akhirnya pada hari ini minggu 8 juni 2014 jam 11:30 pm malam, fitur Alternate Ads dihadirkan pada idblognetwork.com , berikut dibawah ini adalah cara mengisi fitur alternate ads

Login ke dashboard idblognetwork, pilih menu script,Pilih Blognya, pilih banner static atau banner flash,
kemudian pilih ukuran bannernya, Scroll sampai ke bagian bawah, nanti akan ada tulisan alternate ads.
nah Blogger dapat copy paste script google adsense ataupun script dari adnetwork lain pada form tersebut,
maka dengan cara seperti ini, script google adsense blogger dititipkan ke idblognetwork agar ketika sedang tidak ada iklan dari idblognetwork, script google adsense inilah yang akan ditampilkan.

Fitur Alternate Ads dapat di-isi dengan script dari Google Adsense ataupun Adnetwork lainnya, Maka dengan adanya fitur tambahan alternate ads ini , idblognetwork dapat tetap memberikan kesempatan publisher/blogger untuk mendapatkan penghasilan dari provider lain.

 

  • Wah ini dia yang ditunggu-tunggu, daebak IBN ^_^

    • kukuhtw

      oke sip

  • asik boleh dicoba nih mas, 😀

    • kukuhtw

      gimana ? berhasil ?

  • faiqdzaki

    kenapa kode script alternate ads-nya gak ada?

    • kukuhtw

      alternate ads itu yang isi justru bloggernya sendiri, isi dengan script dari adnetwork lain

  • Andri Setiawan

    Mirip dengan tribal fusion, god job

Switch to our mobile site