Review Lengkap Film Interstellar

Punya waktu senggang 3 jam untuk menonton sebuah film ?,  Interstellar adalah film panjang hampir 3 jam tapi dijamin tidak membosankan, bagi yang terlalu sibuk, tidak sempat menonton, tapi ingin tahu cerita lengkapnya, silahkan baca postingan tentang review film interstellar dibawah ini.

Pada suatu waktu di bumi, ketika banyak orang yang mendadak menjadi petani karena terdesak oleh situasi, akibat bencana kekurangan bahan pangan (tidak dijelaskan penyebabnya), Cooper mantan pilot pesawat percobaan NASA, tinggal bersama 2 anaknya (Tom dan Murphy) dan mertuanya (Donald). Cooper adalah pensiun NASA, karena pada saat itu, masyarakat menghendaki ditutupnya NASA karena dinilai memboroskan keuangan negara dan prioritas masyrakat adalah mencari cara untuk bertahan hidup. Bumi dalam keadaan krisis pangan. Hampir semua jenis tanaman tidak bisa lagi bertahan hidup. Tanaman yang bertahan pada saat itu adalah Jagung. Ada fenomena blight yaitu badai debu yang seringkali menghantam seluruh wilayah mengakibatkan gagal panen. Dikisahkan akhirnya tanaman Jagung juga akan mengalami kepunahan, sehingga dunia akan kehilangan sumber daya makanan satu-satunya yaitu jagung yang saat itu dikisahkan masih bisa bertahan hidup.

 

Entah kenapa , bahwa pada masa itu, penduduk Bumi tidak memiliki aspirasi tinggi pada pencapaian ilmu pengetahuan, dikisahkan pada suatu adegan, bahwa Bumi tidak lagi membutuhkan ilmuwan/engineer, proyek Amerika ke Bulan ternyata tidak pernah ada, dan proyek tersebut adalah propaganda brillian untuk membangkrutkan negara Uni Soviet. Cooper menyesali pada masa itu teknologi kedokteran seperti MRI yang seharusnya ada untuk menolong istrinya dari kematian, tidak lagi ada.

Pada salah satu ruangan di rumah Cooper yaitu pada rak buku Cooper, menurut Murphy (putri cooper) adalah tempat yang sering dihantui, ada fenomena aneh yang terjadi di ruangan ini, seperti ada petunjuk/pesan yang ingin disampaikan untuk pemilik rumah. Pada kejadian Blight / Badai Debu, Ruangan Buku pada rumah Cooper, menunjukkan pesan berbentuk pola pada lantai. Cooper menangkap suatu pesan dalam bentuk binary yang dihasilkan pada pola tersebut, yaitu suatu koordinat. Setelah ditelusuri oleh Cooper dan Murphy, koordinat tersebut ternyata adalah tempat paling rahasia di bumi, yaitu tempat dilanjutkannya proyek NASA, yaitu proyek mencari tempat alternatif yang menunjang kehidupan umat manusia di planet lain.

Page 1 of 4 | Next page