form order sebagai alternatif digital campaign

Sudah familiarkan dengan banner digital ? Pada hampir semua halaman website, pasti kita sudah sangat familair sekali dengan kehadiran banner. Ada yang tampilnya aggresif menutupi hampir 100 % layar monitor, ada juga yang tampil nyaris tidak terlihat, seperti tampil di pojokkan bawah, nyempil diantara artikel. Terlepas apakah Banner efektif atau tidak sebagai media digital campaign, Idblognetwork ditahun 2016 ini, menawarkan alternatif baru, yaitu campaign berbentuk form order transaksi. Sama seperti halnya dengan affiliate, dengan bentuk form order ini, Blogger akan memasang form order produk/jasa anda. Apabila terjadi konversi, maka Blogger akan mendapatkan kompensasi sekian persen, tentu saja semakin tinggi persentase sharing revenue akan semaking semangat untuk blogger menjualkan produk anda.

Mungkin sama dengan Native Ads yang sedang booming, bila pada Native Ads, artikel akang mengulas produk secaa halus, maka dengan bentuk campaign ini, Pembaca yang tertarik dapat segera melakukan action dengan mengisi form yang disisipkan bersamaan dengan artikel.

Darimana form tersebut ? tentu saja blogger harus terdaftar sebagai member idblognetwork.com untuk mendapatkan script form ordernya. Saat artikel ini ditulis, idblognetwork masih sedikit memiliki merchant yang bersedia diajak bekerja sama. Untuk yang belum pernah mendengar idblognetwork, saya coba cerita sedikit ya, idblognetwork adalah platform digital yang menghubungkan advertiser/pemasang iklan dengan blogger. bentuk campaign yang tersedia adalah banner campaign pay per click, affiliate pay per action, campaign pay per post / job review atau posting tweet melalui twitter/instagram. idblognetwork juga melakukan event campaign komunitas blogger bersama dengan brand.

Kembali ke topik awal, yaitu campaign berbentuk form order transaksi, sebagai contoh, misalkan produk sebuah layanan TV Kabel, Blogger akan mengulas produk TV Kabel, bercerita tentang pengalamannya menggunakan TV Kabel tersebut, dan di akhir artikel akan muncul form untuk pendaftaran TV Kabel seperti ini



Kebayang kan maksudnya ? oleh karena itu, idblognetwork sedang mencari partner merchant yang bersedia bekerja sama, bila anda punya produk / jasa yang oke, silahkan isi formnya dibawah ini.
Produk apapun dan jasa apapun bisa kami pertimbangkan nantinya bila kami rasa memiliki prospek yang bagus.



Contoh implementasinya kurang lebih seperti ini, dibawah ini adalah produk obat sakit mag dengan bahan herbal, berbeda dengan obat mag biasa yang menggunakan zat kimia, maka produk maggo dibawah ini menggunakan bahan herbal sebagai alternatif. kalau kamu tertarik , pesan saja melalui form order dibawah ini. setelah memesan melalui form, nanti akan ada pihak yang menghubungi kamu.


Lalu dimanakah bedanya dengan campaign affiliate menggunakan banner ? sepertinya sama saja kan ?
, jadi begini, bila campaign pada umumnya mengarahkan ke suatu landing page, maka campaign menggunakan bentuk form order ini, bermaksud mempercepat / memudahkan flow proses order transaksi.
Pembeli tidak harus datang ke landing page advertiser, akan tetapi bisa langsung eksekusi melakukan pembelian di halaman blog yang sedang dibaca. Lebih praktis dan simple

Berminatkah menjadi bagian partner merchant dari idblognetwork ?
Daftar ya menggunakan form registrasi diatas..

  • Murni Rosa

    Bagus juga, Mas. Bedanya cuma krn selama ini pengunjung mesti klik banner / link dulu, skrg blogger yg mesti jadi copywriternya.

    • kukuhtw

      iya..blogger bisa nambahin materi sendiri seperti video, slide presentasi, musik, gambar2 animasi dan sebagainya, semoga bisa menaikkan konversi ke sales

  • Interesting. Nanti saya hubungi ya mas.

Switch to our mobile site